TNI – Polri Awasi Jalannya WFH 75 Persen di Kota Tangerang

TNI – Polri Awasi Jalannya WFH 75 Persen di Kota Tangerang

Rantauan - Banyak daerah di Indonesia yang hingga saat ini jumlah pasien terpapar virus Covid 19 kian bertambah. Pemerintah sudah memberikan aturan dan larangan pada setiap warga negara guna mengurangi jumlah penyebaran virus yang satu ini. Bahkan TNI – Polri juga sudah turut serta guna menjaga dan mengamankan ketertiban.

Kementrian Dalam Negeri atau Kemendagri juga memberikan instruksi kepada setiap daerah untuk melaksanankan WFH. WFH atau Work From Home ini memang cukup manjur untuk menekan angka penyebaran Covid 19, namun apabila setiap warganya patuh dengan aturan tersebut.

Pemerintahan Kota Tangerang sendiri merasa optimis akan sukses dalam penerapan maupun pengawasan dari jalannya Work From Home 75 persen. Arief R Wismansyah yang merupakan Wali Kota Tangerang mengatakan bahwa anggota TNI – Polri yang akan ikut ambil bagian cukup untuk proses pengawasan terhadap jalannya WFH.

Beliau juga menjelaskan bahwa tidak hanya TNI – Polri yang turut serta, namun anggota satpol PP maupun Organisasi Perangkat Daerah juga akan ikut. Dengan personil gabungan inilah ketertiban selama menjalankan instruksi dari Kemendagri akan berjalan sukses. Pembagian anggota dari personil gabungan merata ke setiap Kelurahan yang ada di Kota Tangerang , agar kerja mereka lebih efisien.

Dukung Jalannya WFH 25 Persen

Pada tanggal 11 hingga 25 Januari akan berlangsung WFH serentak Jawa – Bali sesuai dengan aturan PPKM. Penerapan pembatasan sosial ini sendiri meliputi pembatasan tempat kerja sekitar 75 persen dan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Dengan kata lain hanya sekitar 25 persen saja karyawan yang boleh bekerja dari kantor dan sisanya hanya dari rumah.

Proses belajar mengajar juga menggunakan media daring, mengingat semakin banyaknya angka penyebaran Covid 19. Aturan ini juga berlaku untuk pusat perbelanjaan, yang mana hanya boleh buka hingga pukul 19.00 dan kegiatan makan maupun minum juga hanya untuk maksimal 25 persen kursi yang tersedia.

Setiap masyarakat yang tidak taat akan langsung mendapat sangsi dari pihak anggota gabungan, baik itu satpol PP, OPD, TNI – Polri. Dengan adanya peraturan ini semoga angka penyebaran Covid 19 dapat turun secara drastis.

Belum ada Komentar untuk " TNI – Polri Awasi Jalannya WFH 75 Persen di Kota Tangerang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel